Kumpulan Soal National Logic Competition (NLC) Schematics ITS - Arif Faiz-In

Terbaru

Saturday 21 September 2019

Kumpulan Soal National Logic Competition (NLC) Schematics ITS

Kumpulan soal nlc schematics its
National Logic Competition, salah satu kompetisi logika terbesar di Indonesia. Kompetisi ini merupakan salah satu event yang diadakan oleh Schematics dari Departemen Informatika ITS. Sebuah kompetisi logika berpikir nasional yang akan menguji kemampuan logika analitis dan kritiis dalam memecahkan bermacam soal. Mulai dari soal tertulis, bergambar, maupun permainan-permainan yang akan mengasah otak dan cara berpikir peserta. Schematics NLC ditujukan untk siswa/i SMA/MA/SMK atau sederajat di seluruhu Indonesia. Seluruh peserta bertanding untuk memperebutkan juara dengan bentuk tim yang beranggotakan maksimal tiga orang dari sekolah yang sama.

Untuk info lebih lengkapnya silahkan kunjungi website Schematics ITS di sini.

Dalam kompetisi NLC, pasti ada soal logika yang menggunakan trik-trik dan logika dalam menjawabnya. Soal yang membutuhkan daya kreatif dan cukup dengan akal yang sehat untuk memecahkannya. Tidak perlu belajar atau menghafalkan rumus-rumus, cukup dengan modal logika yang benar saja agar kita bisa menemukan maksud dari soal logika ini.

Oke, langsung saja kali ini ArifFaiz-In akan bagikan beberapa soal NLC yang diambil dari beberapa sumber. Soal NLC ini bukan bentuk dari plagiarisme, tetapi sebagai bahan pelajaran. Walaupun sebenarnya tidak perlu belajar lagi untuk soal logika :)

Berikut beberapa link dari Soal NLC :

Soal Penyisihan NLC Schematics ITS 2010
Soal Penyisihan NLC Schematics ITS 2011
Soal Penyisihan NLC Schematics ITS 2016
Soal Penyisihan NLC Schematics ITS 2019

Soal Pemanasan NLC Schematics ITS 2010
Soal Latihan NLC Schematics ITS 2017
Soal Latihan NLC Schematics ITS 2018

Sekian, sedikit dari pengalaman yang dapat ArifFaiz-In bagikan. Mohon maaf bila kami tidak dapat mencamtumkan seluruh sumber dari masing-masing soal tersebut. Artikel ini akan terus diperbarui untuk meningkatkan kualitas artikel. Jadi, sering-sering berkunjung yah :) Semoga bermanfaat. Semangat berpusing ria wkwkwk

No comments:

Post a Comment